1. apakah pemantulan cahaya juga memenuhi hukum tertentu seperti pada pemantulan bunyi ?
2. tuliskan hukum pemantulan cahaya ?
3. apakah yang dimaksud pemantulan teratur dan pemantulan baur ?

jawab yaa :D

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-04-19T22:35:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.kalau pemantulan bunyi di bidang apa saja yang pentiing jangan hampa udara 
kalau cahaya  harus rata pemantulannya

2.Hukum pemantulan cahaya (oleh Snellius):
a. sinar datang, sinar pantul dan garis normal terletak pada satu bidang datar
b. sudut datang sama dengan sudut pantul.

3. a.Pemantulan teratur adalah peristiwa terjadinya pe-mantulan cahaya dengan keadaan sinar datangdipantulkan dengan arah yang teratur. Hal ini terjadi karena permukaan benda halus dan licin.

b.Pemantulan baur tidak memenuhi hukum Snellius, khususnya
sinar datang, sinar pantul dan garis normal terletak pada satu bidang datar.
Untuk seberkas sinar memang memenuhi. Tetapi antara berkas sinar yang satu dengan yang lain mungkin berada pada bidang yang berbeda.

Contoh pemantulan baur adalah penggunaan kaca es.



semoga membantu :) 
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T22:47:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawab No.1

Soal :
Apakah pemantulan cahaya juga memenuhi hukum tertentu seperti pada pemantulan bunyi

Jawab :
cahaya jatuh pada suatu permukaan sebagian dipantulkan dan sebagaian di teruskan atau diserap.jumlah cahaya yang dipantulkan atau diserap bergantung pada sifat permukaan benda yang memantulkan cahaya

Maka disimpulkan bahwa :
Ternyatahukum pemantulan cahaya mirip dengan hukum pemantulan bunyi



Jawab No.2

Soal :
Tuliskan hukum pemantulan cahaya !

Jawab :

~Sinar datang, sinar pantul dan garis normal terletak pada satu bidang
  datar
~Sudut datang sama dengan sudut pantul.



Jawab No.3

Soal :
Apakah yang dimaksud pemantulan teratur dan pemantulan baur ?

Jawab :

~Pemantulan Teratur adalah suatu berkas cahaya sejajar datang pada permukaan yang rata seperti permukaan cermin datar atau permukaan air yang tenang, maka pemantulannya teratur

~Pemantulan Baur adalah suatu berkas cahaya sejajar datang pada permukaan yang kasar ,berkas cahaya tersebut akan dipantulkan ke berbagai arah yang tidak tertentu Pemantulan baur sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Jika tidak ada pemantulan baur, tempat-tempat yang terhalang dari cahaya matahari akan tampak gelap gulita.



~ Contoh pemantulan Teratur dan Pemantulan Baur ~

Semoga bermanfaat
2 5 2