Bantu yaa .. tau sih sbner nya tpi lgi mles cari nya hehe :D

1. sebutkan bukti-bukti bahwa cahaya merambat lurus?
2. jelaskan proses terjadinya bayang-bayang ?
3. jelaskan perbedaan antara umbra dan penumbra ?

2
gampang cekali
iya gampang sih aq udh jawab kak . tpi mau cocokin sma punya aq . klau gampang jawab donk ?

Jawabanmu

2014-04-19T22:03:17+07:00
jelaskan proses terjadinya bayang-bayang ?
ruang yang terkena cahaya 
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T22:14:14+07:00
1. Bukti cahaya merambat lurus tampak pada
 a. berkas cahaya matahari yang menembus masuk kedalam ruangan gelap
 b. berkas lampu sorot pada malam hari
kedua berkas tersebut tampak seperti batang putih yang lurus

2. Bayang bayang terjadi apabila cahaya terhalang sesuatu. Cahaya merambat dalam garis lurus. Bila cahaya terhalang sesuatumaka akan timbullah bayangan dari penghalang itu. 

3. Kalau ummbra adalah bayangan inti yang berada dibagian tengah sangat gelap pada saat terjadi gerhana bulan. Sedangkan penumbra adalah bayangan kabur yang terjadi pada saat gerhana atau terjadinya bayangan pada benda gelap (tidak tembus pandang) bulan

sekian dan terima kasih.....=) 
klau buat tiara sih aq ksih nilai terbaik ^_^
thank you....
you welcome .