Bagaimana cara menentukan gagasan utama dlam paragraf dengan cepat tanpa harus membaca keseluruhan..?

2
gg papa, cuma tanya ajah. soalnya saya belum terlalu paham di sini,, maklum baru gabung :)
hehe sama..
haha:)
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T20:48:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Caranya 
mencari bagian yang penting yang tidak menjelaskan berbelit2 bahasa agar di mengerti.


semoga membantu :)
oh iya, apa sebenarnya tujuan dari poin" itu..?
tujuan poin agar kita dapat mengajukan pertanyaan kepada org yang bisa menjawabnya,jika poin kita tdk ada ,maka kita tak dapat mengajukan pertanyaan :)
owh :)
ok:)
terimakasih :)
2014-04-19T20:51:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sekedar info mayoritas gagasan utama itu berada di awal atau akhir paragraf. tapi saran saya anda tetap harus membaca karena dengan membaca kita dpt dengan mudah menentukannya tp dr beberapa cerita yang saya baca mayoritas gagasan utamanya berada di awal atau akhirnya.. sekian semoga membantu kalo setuju silahkan pencet tanda favourite :)
1 1 1