1. Apakah dapat terbentuk bayangan pada layar jika benda terletak sangat dekat dengan cermin cekung? Jelaskan.
2. Apakah dapat terbentuk bayangan pada layar jika benda terletak sangat dekat dengan lensa? Jelaskan.

2

Jawabanmu

2014-04-19T20:50:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.tidak ,karena bayangan terbentuk dari pemnatulan cahaya yang jauh.
sedangkan dekat tak dapat  mennimbulkan
 bayangangan benda tersebut.
2.tergantung lensanya jika lensa cembung terkadang bisa sedangkan lesa cekung
tdk dapat.


semoga membantu :)

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T21:04:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. tidak, karna benda berada di ruang 1 sehingga bayangan di ruang 4, maya tegak >. 2. jika lensa cekung tidak dapat, karna bayangan slalu maya. lensa cembung juga tidak dapat, karena benda di ruang 1. bayangan yg dapat ditangkap layar --> byngan nyata. .
1 5 1