Mengapa islam di jawa bisa berkembang pesat dan menggeser hindu dan budha yang telah berakar di masyarakat?

2
kalau menurut aku, wali songo datang ke Jawa untuk menyebarkan islam melalui seni pewayangan, pada pewayangan tersebut orang2 jawa diajarkan islam, nah akhirnya banyak peminat yang ingin masuk islam, trimskh ^_^
makasih banyak ya :)
yaps, sama-sama ^_^
oke

Jawabanmu

2014-04-19T20:21:17+07:00
Karena Islam memberi banyak budaya baru dalam masyarakat. Salah satunya Islam memberi warna baru dalam dunia pendidikan pada saat itu. Selain itu Islam juga berhasil membangun lembaga dan sarana sarana pendidikan yang membuat perubahan yang cukup besar. salah satunya adalah lembaga daya yang berfungsi sebagai pusat belajar agama, sebagai benteng terhadap kekuatan melawan penetrasi penjajah, sebagai agen pembangunan dan sebagai sekolah bagi masyarakat

kalau menurut saya sih seperti itu...
jika ada kekurangan mohon dimaafkan.... 
sekian dan terima kasih....=)
makasih banyak ya
Klau menurutku, jawa itu mayoritas tempat tinggal wali songo
sip
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T20:37:13+07:00
Islam di Jawa disebarkan secara menarik melalui seni wayang,gamelan,dll yang telah menjadi budaya masyarakat Jawa, oleh karena itu mudah diterima.Selain itu dalam Islam tidak mengenal aturan kasta

maaf kalau salah
oke makasih
iya
boleh ngga dijadiin terbaik.aku lagi butuh,tapi terserah kamu