Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T20:03:42+07:00
1.porifera
2.coelenterata
3.mollusca
4.echinodermata
5.plathyhelmintes
6.nemathelmintes
7.annelida
8.arthropoda
iya sama2 semoga membantu
tapi tau ordo,filum,dll ga dari itu semua:(
dia itu gak pakek ordo kingdom kayak biasa,karna contoh yg tdi dikasih misalnya itu kan porifera itu dia filumnya
okedeeh
jadikan jawaban terbaik ya
2014-04-19T20:06:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Porifera. Porifera merupakan hewan yang memiliki lubang-lubang (berpori) yang merupakan sebuah filum pada hewan multiseluler yang paling sederhana. Pada bagian tubuh tersusun dari jaringan diploblastik ( dua lapisan jaringan ) dan memiliki lapisan luar oleh sel epidermis dan lapisan dalam tersusun atas sel sel leher (koanosit). Contoh hewannya Sycon, Clathrina, Euspongia, Spongia

2. Coelenterata Jenis hewan avertebrata yang namanya, coelenteron = rongga bercirikan terdapat rongga – rongga pada tubuhnya. Rongga tubuh tersebut berfungsi sebagai alat pencernaan yang memiliki sel penyengat, yang terletak pada tentakel yang terdapat di disekitar mulutnya.Jenis hewan ini contohnya pada hydra, koral, polip dan jellyfish atau ubur-ubur.

3. Mollusca  Jenis hewan invertebrata ini memiliki tubuh lunak tanpa segmen dan biasanya memiliki pelindung tubuh seperti berbentuk cangkang yang terbuat dari zat kapur untuk perlindungan terhadap musuhnya. Mollusca bisa hidup di air laut, air tawar dan di darat. Jenis hewan mollusca bisa ditemui pada kerang, , gurita, cumi-cumi, sotong, siput darat, siput laut, chiton.

4. Echinodermata Jenis hewan echinonermata merupakan ciri binatang dengan kulit berduri yang banyak hidup pada wilayah perairan laut. Memiliki 5 jumlah lengan simetris radial yang sudah berkembang dengan baik. Termasuk memiliki daya regenerasi yang tinggi, tubuh yang tersusun dengan zat kapur. Contoh hewannya seperti, Bintang laut, Landak laut, Bintang ular, lili laut dan teripang.


5. Platyhelminthes Hewan platyhelminthes merupakan jenis hewan sejenis cacing pipih yang memiliki tubuh simetris bilateral tanpa sistem peredaran darah seperti pada fungsi jantung pada Cacing pipih banyak yang termasuk dalam golongan parasit pada binatang atau manusia yang menimbulkan penyakit seperti, cacing getar : planaria.

6. Nemathelminthes Masih termasuk dalam keluarga vermes (cacing), nemathelminthes atau cacing gilik merupakan hewan invertebrata yang memiliki bentuk tubuh simetris bilateral, yang memiliki saluran pencernaan yang cukup baik tapi tidak ada sistem peredaran darah. Contohnya : cacing kremi dan cacing tambang.

7. Annelida Jenis cacing pada kelas annelida memiliki tubuh yang terdiri dari segmen-segmen yang dilengkapi berbagai sistem organ pada tubuh yang baik dan juga sistem peredaran darah tertutup. Jenis hewan ini termasuk pada, cacing tanah dan lintah dan termasuk hewan hermafrodit.

8. Arthropoda Bentuk hewan dengan kaki beruas-ruas  yang memiliki sistem saraf tali dan organ tubuh yang telah berkembang dengan baik. Menggunakan sistem peredaran darah terbuka dan tubuhnya terbagi menjadi beberapa segmen-segmen. Contoh hewan invertebrata ini terbagi menjadi kelas serangga, udang – udangan, laba – laba dan lipan
1 5 1