Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T19:32:25+07:00
Negera Yang Terbentuk berdasarkan Teori Ketuhanan adalah Negara Indonesia. Dimana berdasarkan teori ini, negara bisa terbentuk karena adanya karunia dari Tuhan, melalui perjuangan panjang suatu negara. Indonesia termasuk dalam contoh negara seperti ini, karena telah berjuang melawan penjajahan Jepang dan Belanda, dan akhirnya merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Teori ini dipelopori oleh beberapa tokoh antara lain Agustinus, Friedrich Julius Stahl, dan Kraneburg.

10 4 10
2014-04-19T19:37:53+07:00
Teori perjanjian masyarakat.
Dalam teori ini tampi tiga tokoh yang paling terkenal, yaitu Thomas Hobbes, John Locke dan J.J. Rousseau. Menurut teori ini negara itu timbul karena perjanjian yang dibuat antara orang-orang yang tadinya hidup bebas merdeka, terlepas satu sama lain tanpa ikatan kenegaraan. Perjanjian ini diadakan agar kepentingan bersama dapat terpelihara dan terjamin, supaya ”orang yang satu tidak merupakan binatang buas bagi orang lain” (homo homini lupus, menurut Hobbes). Perjanjian itu disebut perjanjian masyarakat (contract social menurut ajaran Rousseau). Dapat pula terjadi suatu perjanjian antara daerah jajahan, misalnya : Kemerdekaan Filipina pada tahun 1946 dan India pada tahun 1947.

1 5 1