22.
a) berapa banyak kalor diperlukan untuk mengubah 10 g es pada 0 derajad celcius menjadi air pada 50 derajat celcius?
b) jika sebuah kulkas mendinginkan 200 g air dari 20 derajat celcius ke titik bekunya dalam 10 menit, berapa banyak kalor per menit harus diambil dari air?

2
bisa lebih jelas lagi ngga soalnya
itu udah jelas.., --"
tapi aku juga masih bingung maksudnya.. --"
difoto aja soalnya masukin komenan , soalnya kalau diketik bingung??
itu sudah sama persis seperti soalnya yang di paket --"

Jawabanmu

2014-04-19T19:30:09+07:00
22a. Q1 = m.c.Δt
             = 0,1.2100.0 = 0
        Q2 = m.L
             = 0,1.336000 = 33600
         Q3 = m.c.Δt
               =0,1.4200.50=21000
         Qtotal = 33600 + 21000 = 54600
22b
     Q = m.c.Δt
         = 0,2.4200.(-20) = -16800
             kalor / menit = -16800 joule / menit

3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T19:42:48+07:00
Q1 = m . c . del.t
       = 10 g . 0. (100-0-50)
       = (10. 1000) . 0 . 50
       =  500000 J
       = 500 KJ
2 4 2
tak tunggu...
sebelumnya makasih^^
yang B

Q2 = m . c . s
= (200 g * 1000) . 20 . (10 * 60)
= 200000 . 20 . 600
Q2 = m . c . s
= (200 g / 1000) . 20 . (10 * 60)
= 0.2 . 20 . 600
= 2400 J
makasiihhh yaaahh....^^
Komentar sudah dihapus