Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T19:05:04+07:00
[H+] tdk sama dgn M.. Krna M adlh konsentrasi atau molaritas kseluruhan dri suatu zat.. Tpi jika [H+] konsentrasiny hnya milik H aj.. 

Ane hitung pkai bilangan pngkat aj y,, dri pda kbnykan koma.. 

Ket : tanda ^ adlh pangkat 

Diket : Ma (HA) : 10^-1 M 
pH HA = pH HCl 
M (HCl) = 10^-4 M 
Dit : Ka (HA) = ... ? 
Jwb : 
Krna pH HA = pH HCl, mka nilai [H+] dari HA sma dgn [H+] HCl,, yaitu 10^-4 

Pkai rmus ASAM LEMAH (hitung pkai Ma milik HA,, karena yg ditanya Ka dri HA) 
[H+] = akar (Ka x Ma) --> kedua ruas dikuadratkan 
[H+]^2 = Ka x Ma 
(10^-4)^2 = Ka x 10^-1 
10^-8 = Ka x 10^-1 
Ka = 10^-8 / 10^-1 
Ka = 10^-7 

Smga membantu..
1 5 1
2014-04-19T19:09:00+07:00
(H+) (A-) / (HA) = (1) (1) /(0,1) =0,1...
smoga bermanfaat yaa...maaf kalau salah...
cz konsentrasi H+ dan A- tidak diketahui...biasanya dalam reaksi HA, diketahui konsentrasi nya untuk mncari ka,,,atw klau mncari ph suatu larutan.,ka nya diketahui... :)