1.Rata-rata berat badan 15 anak adalah 31,5 kg. jika andi bergabung, rata-rata berat badan seluruhnya menjadi 31,7kg. berat badan andi adalah?

2.berat badan rata-rata 15 siswa pria 52 kg; sedangkan berat badan rata-rata 25 siswa wanita 48kg. berqt badan rata-rata seluruh siswa?

2

Jawabanmu

2014-04-19T17:19:05+07:00
1. 34;7 2. 49,5 di cek lagi ya, kali aja ada salah perhitungan
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T17:25:14+07:00
1 . rata -rata 15 anak = 15 × 31,5 = 472,5 
     jumlah berat 16 anak ( setelah ditambahkan berat andi ) 
    = 16 × 31,7 = 507,2 
berat budi = 507,2 - 472,5 = 34,7 

semoga membantu . coba di cek lagi ;)) 
2 5 2