Tolong dibantu ya :) Diketahui vektor-vektor u = ai - 12j + bk dan v = -bi + aj + ak. Sudut antara u dan v adala teta dengan Cos teta = (akar3)/4 . Proyeksi u pada v adalah p = 4i - 4j - 4k. Nilai dari a =....

1
tar, aku nyakar deh. biar ga asal asalan :p
jawabannya apa ya ? :)
apa ya ._.
apa ya jawabannya?
aku bingung -,-

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T20:55:37+07:00
Proyeksi = \frac{u.v}{|v|^2}. 
\left[\begin{array}{ccc}-b\\a\\a\end{array}\right] \\ 
\left[\begin{array}{ccc}4\\-4\\-4\end{array}\right] = 
\frac{-12a}{b^2+2a^2}. 
\left[\begin{array}{ccc}-b\\a\\a\end{array}\right] \\ 
-4=\frac{-12a}{b^2+2a^2}.(a)\\ 4b^2+8a^2=12a^2\\ a=b \\ \\ Cos (teta) = 
\frac{u.v}{|u|.|v|} \\ \frac{√3}{4} = \frac{-ab-12a+ab}{ \sqrt{a^2 
+144+b^2} . \sqrt{b^2+a^2+a^2} }\\ \frac{√3}{4} = \frac{-12a}{ \sqrt{2a^2
 +144} . \sqrt{3a^2} }\\
 \frac{3}{16}= \frac{144a^2}{(2a^2+144)(3a^2)}
 \frac{3}{16}= \frac{144}{6a^2+432}\\
18a^2+1296=2304\\
18a^2=1008\\
a^2=56\\
a=2 \sqrt{14}
6 3 6
Maaf ya jawaban Anda itu betul, saya yang salah karena saya punya 2 paket soal (dikasih guru setelah UN) yang satunya lagi jawabannya 2 akar 2. Trim's
itu soal saya waktu UN kemarin, jadi jawabannya bener gak? hehe
betul, betul,betul sama dengan aku
nah, insting sy bener hahaha
cuma cakar cakar biasa dapetnya sama kok.
oke makasih yang udah jawab pertanyaannya.. aku mengerti (y)