Jawabanmu

2014-04-19T15:22:51+07:00
Peredaran Darah Besar adalah peredaran darah dari jantung ke seluruh tubuh dan kembali lagi ke jantung
Urutan peredaran darah besar secara umum adalah : jantung -> seluruh tubuh -> jantung

Peredaran darah kecil adalah peredaran darah dari jantung ke paru-paru dan kembali lagi ke jantung.
Urutan peredaran darah kecil yang sebenarnya adalah : Bilik kanan -> arteri pulmonalis -> paru-paru -> vena pulmonalis -> serambi kiri -> bilik kiri jantung.

semoga bener yaaa :)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T15:38:06+07:00
Urutan peredaran darah manusia
1) aliran darah dimulai dari bagian jantung yakni bilik kanan menuju paru-paru Di paru-paru, darah mengambil O₂ dan melepaskan CO₂
2) Dari paru-paru, darah yang penuh dengan O₂ menuju ke bagian jantung yaitu serambi kiri kemudian ke bilik kiri
3) Dari bilik kiri, darah dipompa menuju keseluruh jaringan tubuh untuk mengedarkan O₂
4) Setelah sampai di jaringan tubuh, darah melepaskan O₂ dan mengambil CO₂
5) Dari jaringan tubuh, darah yg penuh CO₂ kembali ke serambi kanan kemudian kebilik kanan.
6) Dari bilik kanan, darah dipompa ke paru-paru dan diparu-paru darah mengambil O₂ dan melepaskan CO₂

Sekian dan terima kasih....=)