Seorang
penari balet akan menarik tangannya ke dekat badannya untuk berputar lebih
cepat dan mengembangkan kedua tangannya untuk berputar lebih lambat. Apa yang
dapat anda simpulkan dari pernyataan di atas tentang momen inersia sistem
tersebut?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T14:21:34+07:00
Ketika penari balet menarik kedua tangannya ke dekat badannya, momen inersia sistem berkurang sehingga kecepatan sudut penari balet semakin besar. Sebaliknya, ketika kedua tangan mengembang momen inersia sistem meningkat sehingga kecepatan sudut penari balet semakin kecil.
2 5 2
2014-04-19T14:28:34+07:00
momen inersia sistem tersebut berkurang sehingga kecepatan penari balet semakin besar. begitupun sebaliknya, ketika kedua tangan mengembang momen inersia sistem meningkat sehingga kecepatan sudut penari balet semakin kecil.