Jawabanmu

2014-04-19T14:22:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Bapak/ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan. Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang “Menjaga Lingkungan Di Sekolah”.

Teman-teman, ketahui bahwa lingkungan merupakan tempat hidup bagi semua makhluk hidup.Oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita agar kita dapat hidup dengan nyaman. Salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan adalah menjaga kebersihannya. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari hal-hal yang kecil, tetapi terkadang sangat sulit dilakukan oleh kita.Contohnya adalah membuang sampah pada tempatnya.
Saat ini kesadaran untuk menjaga kebersihan di kalangan kita sebagai seorang murid sangatlah kurang. Dilihat dari lingkungan sekolah kita yang masih terdapat sampah yang berserakan, entah sampah plastik makanan-minuman, atau kertas. Padahal tempat sampah yang disediakan sekolah sudah memadai. Di setiap sudut sekolah terdapat tempat sampah, di dalam kelas pun terdapat tempat sampah. Namun tidak adanya kesadaran dari kita untuk membuang sampah pada tempatnya sebagai wujud menjaga kebersiahan lingkungan sekolah kita.Selain membuang sampah pada tempatnya, kita juga dapat menjalankan piket kelas sebagai aksi menjaga kebersihan lingkungan di lingkup sekolahan. Dan biasakan memilah sampah sesuai dengan kelompoknya sebelum dimasukkan ke tempat sampah.
Jenis sampah dibedakan menjadi 3, yaitu:
1. Sampah Basah yaitu sampah yang mudah terurai dan membusuk,
contoh; sisa makanan, sayur dan buah-buahan, sampah kebun dan sampah dapur.
2. Sampah Kering yaitu sampah yang tidak bisa membusuk dan terurai secara alamiah,
contoh: kertas, kardus, plastik, tekstil, karet, kaca, kaleng, dll
3. Sampah B3 (Bahan Berbahaya & Beracun) yaitu sampah beracun dan reaktif yang sangat membahayakan kesehatan dan kehidupan organisme antara lain, baterai, cat, pestisida, sampah rumah sakit, dll.

Tetapi tempat sampah yang biasa disediakan hanya 2 jenis, yaitu sampah basah dan sampah kering.Tetapi pada akhirnya pemisahan sampah basah dan sampah kering tersebut akhirnya waktu dibuang itu disatukan kembali jadi sia-sia kita memila sampah basah dan sampah kering kalau pada akhirnya juga disatukan kembali. Hal ini harus ada kerjasama antara pemerintah dan sekolah untuk pembuangan sampahbasah dan sampah kering untuk mengurangi pencemaran lingkungan.
Sebagai penutup, saya hanya ingin menyampaikan pesan dari pidato saya dengan menyampaikan sebuah pepatah. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan ini saya berharap teman-teman peduli dan sadar dengan pentingnya menjaga kebersiahan.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya sayaucapkan terimakasih dan saya akhiri.
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T14:32:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Selamat pagi, teman-teman.
Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME karena saya telah diberikan kesempatan untuk berpidato pada kali ini dan berkumpul kepada teman-teman semua.
Yang terhormat Bu Widya selaku guru bahasa Indonesia  yang saya hormati dan teman-teman yang saya kasihi di SMP Katolik Budi Mulia Lawang. Saya berterima kasih atas kedatangan Anda sekalian. Teman-teman yang saya kasihi, saya mewakili teman-teman untuk berpatisipasi dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Saya mengangkat tema ini karena begitu banyaknya murid-murid SMPK Budi Mulia Lawang yang masih belum menyadari betapa pentingnya kebersihan di sekolah ini. Apalagi, dengan munculnya berbagai penyakit yang disebabkan lingkungan-lingkungan yang kurang bersih.
Teman-teman, seperti yang kita ketahui bahwa lingkungan merupakan tempat hidup yang tidak kalah pentingnya bagi kita. Sebab,  semua yang kita pelajari, yang kita dapatkan dan yang kita serap semua berasal dari lingkungan. Bagaimana jadinya bila lingkungan tempat tinggal kita dalam keadaan yang memprihatinkan. Betapa disayangkan, bukan?
Seperti yang kita lihat di jalan-jalan bahwa sudah banyak tempat sampah yang dibuat khusus agar tempat sampah kering dan sampah basah ditaruh di tempat yang berbeda. Namun, banyak dari kita yang masih saja belum sadar dan tidak peduli akan hal itu.
Oleh karena itu, kita perlu menjaga lingkungan di sekitar kita demi kenyamanan kita sendiri. Menjaga lingkungan itu bukanlah suatu hal yang merugikan bagi kita, sebab bagaimanapun kita juga yang menikmatinya. Lingkungan yang sehat dan bersih pun juga merupakan dambaan bagi setiap orang.  Untuk itu, perlunya kita bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu dapat dimulai dengan tindakan yang sederhana saja. Misalnya, tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya. Bisa juga kita terapkan dengan rajin membersihkan kelas tanpa disuruh terlebih dahulu.
Harapan saya, kita semua bisa sadar betapa pentingnya kebersihan lingkungan sekolah itu. Sebab, dengan lingkungan sekolah yang bersih, proses belajar mengajari pun jadi nyaman dan warga sekolah pun tidak mudah terserang penyakit.
Demikian pidato singkat dari saya ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan dalam bertutur kata atau menyinggung perasaan.  Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
1 5 1