bantuin aku ya :)
1. Sebutkan masing-masing 3 ciri pasar kongkret
dan pasar abstrak.



2. Sebutkan masing-masing 4 ciri-ciri pasar
monopoli.



3. Jelaskan manfaat pasar bagi produsen,
konsumen, sumber daya manusia dan pembangunan.


4. Sebutkan 7
campur tangan pemerintah dalam kegiatan pasar.

2
oh, boleh dijawab nomer 3 dan 4nya ngak? soalnya belum ada yg jawab trus aku ngak ngerti!
coba nmr. 3 dan 4 di share jadi pertanyaan baru. Post jawaban disini kepanjangan.
iya
bentar ya
iya, udah di post kok

Jawabanmu

2014-04-19T14:06:12+07:00
2. ciri pasar monopoli :
-adanya seorang penjual yang menguaasai pasar dgn jumlh pembeli yg sangat banyak.
-tidak terdapatnya barang pengganti yg memiliki persamaan dg produk monopolis.
-adanya hambatan yg besar untuk bisa masuk ke pasar.
-menetapkan hrga ke tingkat yg paling rendah.

1.            pasar konkret :
-barang yg dijual dan dibeli dpat dilihat kasat mata.
-konsumen dan produsen jg dpt dibedakan.
-pertemuan penjual dan pembeli secara langsung.

                 pasar abstrak :
-lokasinya tidak dpt dilihat kasat mata.
-produsen dan konsumen tdk dpt bertemu secara langsung.
-barang yg dijual tdk dpt dilihat kasat mata,tetapi dpt dilihat melalui rekomendasi,brosur,dll

maaf,cuma bisa bantu itu....
SEMOGA BERMANFAAT :)
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
kalau sumberdaya manusia dan pembangunan apa? dan juga nomer 4nya?
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T14:08:55+07:00
Maaf ya aku cuman tau no 1 sama no 2 1.ciri ciri pasar kongkret - transaksi dilakukan secara tunai - barang dapat di bawa atau di ambil saat itu juga - penjual dan pembeli bertemu langsung ciri ciri pasar abstrak - penjual dan pembeli berada di tempat yang berbeda dan berjauhan jaraknya - transaksi di landasi oleh rasa saling percaya - transaksi dilakukan dalam partai besar 2. - hanya ada satu produsen yang menguasai penawaran - tidak ada barang subsitusi atau pengganti yang mirip - produsen memiliki kekuatan menentukan harga - tidak ada penguasa lain yang bisa memasuki pasar karena ada hambatan keunggulan perasaan
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus