terimakasih
Selamat Tinggal
aku berkaca
ini muka penuh luka
siapa punya?
kudengar seru menderu
dalam hatiku
apa hanya angin lalu?
lagu lain pula
mmenggelepar di tengah malam buta
ah...!!!
segala menebal, segala mengental
segala tak kukenal

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T13:43:00+07:00
Parafrasa berupa puisi dan lain lain
1 5 1
2014-04-19T13:52:12+07:00
Ibunda
Ws Rendra

Engkau adalah bumi, Mama
aku adalah angin yang kembara

Engkau adalah kesuburan
atau restu atau kerbau bantaian


Kuciumi wajahmu wangi kopi
dan juga kuinjaki sambil pergi

kerna wajah bunda adalah bumi

Cinta dan korban tak bisa dibagi


Parafrase     :
Ibu adalah segala-galanya untukku. Sedangkan aku adalah orang yang mudah pergi dan datang. Ibunda juga sebagai penunjuk kehidupanku dan yang selalu memberikan restu untuk saya. Aku sangat menyayangi ibu seperti ibu tulus mencintaiku. Karena cinta dan kasih sayang ibu setulus hatinya dan tidak bisa dibagi selain ke anaknya sendiri.

Aku

Kalau sampai waktuku
'Ku mau tak seorang 'kan merayu
Tidak juga kau
Tak perlu sedu sedan itu
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang
Bila peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang
Lukadan bisa kubawa berlari
Berlari
Hingga hilang perih peri
Dan aku akan lebih tidak peduli
Aku mau hidup seribu tahun lagi