Momen Inersia adalah kelembaman benda (kemampuan suatu benda untuk mempertahankan posisinya) pada saat bergerak melingkar. Rumusnya : I = mr^2
Momen Inersia adalah ukuran kelembaman(resistansi) sebuah partikel terhadap perubahan kedudukan atau posisi dalam gerak rotasi. rumus : I = m \times r^2
Terima kasih untuk jawabannya. (y)
beri terimakasih di profil dong hehe
hehehe,, iya sdh.

Jawabanmu

2014-04-19T13:57:56+07:00
Momen Inersia adalah kelembaman benda (kemampuan suatu benda untuk mempertahankan posisinya) pada saat bergerak melingkar. Rumusnya : I = mr^2
momen inersia : 
I = m r² 
satuan : Kg m² 
dimensi M L² 

momen gaya: 
τ = F r 
satuan : N m = kg m/s² m = kg m² /s² 
dimensi : M L^2 T^-2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T14:01:05+07:00
I= m x R² melalui benda: batang silinder poros melalui pusat: I= 1/12 mL² batang silinder poros melalui ujung I= 1/3 mL² silinder berongga I= mR² silinder pejal I= 1/2 mR² silinder pejal melintang sumbu I= 1/4 mR² + 1/12 mL² bola pejal melalui diameter I= 2/5 mR² bola pejal melalui salah satu garis singgung I= 7/5 mR² - bola berongga I = ⅔ mR² semoga berguna:)
1 5 1