Jawabanmu

2014-04-19T13:00:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Proses pengeluaran keringat diatur oleh hipotalamus (otak). Nah, hipotalamus dapat menghasilkan enzim bradikinin yang bekerja mempengaruhi kegiatan kelenjar keringat. Jika hipotalamus mendapat rangsangan, misalnya berupa perubahan suhu pada pembuluh darah, maka rangsangan tersebut diteruskan oleh saraf simpatetik ke kelenjar keringat. Selanjutnya kelenjar keringat akan menyerap air garam dan sedikit urea dari kapiler darah dan kemudian mengirimnya ke permukaan kulit dalam bentuk keringat.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T13:02:17+07:00
Ketika cuca panas maka otomatis suhu tubuh akan menaik dan menguap dan banyaj mengeluarkan keringat untuk menjaga keseimbangan tubuh. dan pada saat cuaca dingin rongga kulit akan menyempit dan sedikit mengeluarkan keringat :-)
1 5 1