Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T12:34:20+07:00
Diketahui:
keliling = 72 cm
panjang = p
lebar = p – 8 cm

Ditanyakan: panjang dan lebar ....?

Jawab :
keliling = 2(panjang+lebar)
72 cm = 2(p + (p – 8 cm))
72 cm = 2(2p– 8 cm)
72 cm = 4p – 16 cm
88 cm = 4p
p = 22 cm

lebar = p – 8 cm
lebar = 22 cm – 8 cm
lebar = 14 cm

Jadi panjang dan lebar dari persegi panjang tersebut adalah 22 cm dan 14 cm
23 4 23
2014-04-19T12:35:01+07:00
Dik. k=2×(p+l) = 72 l= p-8 k = 2×(p+l) 72=2×(p+p-8) 72=2×(2p-8) 72 = 4p-16 4p = 88 p = 22cm l = p-8 =22-8 = 14cm
4 4 4