Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T11:26:01+07:00
Sebuah panci berisi air penuh dengan volume 4 liter. Air dalam panci tersebut kemudian di panaskan sehingga mengalami kenaikan suhu sebanyak 80  oC. Berapakah volume air yang akan tumpah dari panci tersebut? (koefisien muai air = 0,004/oC 
PembahasanVolume air yang tumpah sama dengan penambahan volume air akibat pemanasan, jadi
ΔV = Vo.b.ΔT
ΔV  = 4 liter.0,004.80
ΔV  = 1,28 liter
1 5 1
2014-04-19T11:30:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Roni memanasi air sebanyak 10 liter dari suhu 10°C menjadi 60°C. Jika koefisien muai ruang air 0,00021/°C, hitung volume air setelah dipanaskan !


Pembahasan :

Diketahui  :

V1= 10 liter

t1 = 10°C

t2 = 60°C

Δt = t2 - t= 60 - 50 = 10

γ = 0,00021/°C


Ditanya : V2


Jawab :
V2 = V1( 1 + 
γ x Δt)

     = 10 ( 1 + 0,00021 x 50 )
    
     = 10 ( 1 + 0,0045 )
    
     = 10 x 1,045    
     = 10, 45
    
Jadi, volume air setelah dipanaskan  = 10,45 liter