Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T11:25:58+07:00
a)EKSPLANASI
1. Pengertian
Eksplanasi adalah karangan yang menerangkan atau menjelaskan proses dari suatu gejala alam maupun sosiokultural.

2. Tujuan
Tujuan karangan eksplanasi adalah untuk menerangkan atau menjelaskan serangkaian proses dari suatu gejala atau fenomena alam maupun sosiokultural. Contoh: tulisan tentang dampak dari globalwarming, tentang proses meletusnya gunung Merapi, dsb.
b)EKSPOSISI
1. Pengertian
Eksposisi adalah karangan yang menyajikan sejumlah pengetahuan atau informasi.

2. Tujuan
Tujuan karangan eksposisi adalah pembaca mendapat pengetahuan atau informasi yang sejelasjelasnya atau memaparkan/menjelaskan sesuatu agar pengetahuan pembaca bertambah. Oleh karena itu, topik-topik yang dikembangkan dalam paragraf eksposisi berkaitan dengan penyampaian informasi. Contoh: iklan , editorial, dsb.

untuk contohnya silahkan cari sendiri banyak :)
1 5 1
2014-04-19T11:58:58+07:00
a)EKSPLANASI
1. Pengertian
Eksplanasi adalah karangan yang menerangkan atau menjelaskan proses dari suatu gejala alam maupun sosiokultural.

2. Tujuan
Tujuan karangan eksplanasi adalah untuk menerangkan atau menjelaskan serangkaian proses dari suatu gejala atau fenomena alam maupun sosiokultural. Contoh: tulisan tentang dampak dari globalwarming, tentang proses meletusnya gunung Merapi, dsb.
b)EKSPOSISI
1. Pengertian
Eksposisi adalah karangan yang menyajikan sejumlah pengetahuan atau informasi.

2. Tujuan
Tujuan karangan eksposisi adalah pembaca mendapat pengetahuan atau informasi yang sejelasjelasnya atau memaparkan/menjelaskan sesuatu agar pengetahuan pembaca bertambah. Oleh karena itu, topik-topik yang dikembangkan dalam paragraf eksposisi berkaitan dengan penyampaian informasi. Contoh: iklan , editorial, dsb.

1 4 1