Sebuah balok besi yang mempunyai kalor jenis 460J/Kg'C dipanaskan Dari suhu 60'C hingga 90`C. ternyata pada peristiwa terse but diperlukan kalor sebanyak 69000Joule. bear massa balok beside adalah?

2
massa = kalor jenis / kalor jenis X kenaikan suku = 69000 J / 460 J/kg'C X ( 90 - 60'C ) = 69000 / 13800 hasilnya 5 kg (smga membantu)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-30T04:36:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Diketahui : c  =  460 J/kg°C
                   ΔT  =  90°C - 60°C  =  30°C
                    Q   =  69.000 J


- Ditanya : m


- Jawab :

Q          =  m × c × ΔT
69.000  =  m × 460 × 30
69.000  =  m × 13.800
m          =  69.000 : 13.800
m          =  5

m  =  5 kg
2 5 2
2014-06-30T05:54:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
M = Q/(c . ΔT)
= 69000 J / (460 J/Kg⁰C x (90⁰C - 60⁰C))
= 69000 J / (460 J/Kg⁰C x 30⁰C)
= 69000 J / 13800 J/Kg
= 5 Kg
Jadi massa baloknya adalah 5 Kg