Jawabanmu

2014-04-19T08:42:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
nemathelminthes : parasit pada hewan dan tumbuhan
annelida : membantu aerasi dalam tanah

yang lainya kurang tau hehe :D

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T18:11:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Platyhelminthes: 1. Gyrodactylus salaris (Salmon fluke) dari kelas monogenea menyerang ikan di kolam pembenihan. 2. Schistosoma mansoni (blood flukes) menyebabkan skistosomiasis, yang menyebabkan terjadinya pendarahan pada saat mengeluarkan feses, menyebabkan kerusakan hati, gangguan jantung dan limpa serta gangguan ginjal. Di indonesia, dapat ditemukan di danau Lindu (sulawesi tengah) menyebabkan penyakit yang dikenal dengan "demam keong" karena inang perantaranya keong Oncomelania hupensis lindoensis. 3. Cacing pita Taenia saginata, Taenia solium, dan Dibothriocephalus hidup parasit di usus manusia. Nemathelmintes: 1. Ascaris lumbricoides, hidup parasit di usus halus manusia. 2. Wucheria bancrofti, dikenal sebagai cacing filaria penyebab filariasis atau elephantiasis (kaki gajah). Cacing filaria hidup parasit pada pembuluh limfa atau getah bening. Jika populasi cacing ini terlalu banyak maka dapat menyebabkan tersumbatnya aliran limfa. Keadaan demikian mengakibatkan terjadinya pembengkakan dalam tubuh terutama pada bagian kaki sehingga kaki penderita menjadi besar seperti kaki gajah. 3. Ancylostoma duodenale, disebut sebagai cacing tambang karena pada awalnya hanya ada pada daerah pertambangan. larva cacing ini dapat masuk melalui pori pori kulit kaki .larva tadi akan ikut menuju jantung dan dewasa di usus halus manusia. cacing ini dapat menghasilkan zat antikoagulan (anti pembekuan darah) orang yang terkena cacing ini dapat terkena anemia. 4. Globodera rostochiensis, menjadi parasit pada tanaman kentang dan tomat dan sebagai vektor virus pada beberapa tanaman pertanian. Annelida: 1. Pacet (Haemadipsa) dan lintah air (Hirudo medicinalis) menghisap darah hewan (misalnya kerbau sapi kuda) dan manusia. 2. Polydora bisa mengebor cangkang tiram untuk membuat liang, sehingga menurunkan harga jual tiram. [tolong dicek lagi nama spesiesnya, takut salah]
5 5 5