Jawabanmu

2014-04-19T08:28:47+07:00
Setau gw ya bro, bisa menggunakan proses koagulasi atau filtrasi,
kalo filtrasi ya dengan metode penyaring, supaya limbah yang keluar itu tidak terlalu berbahaya buat lingkungan
oo kira" alat apa ya gan yang bisa dibuat tetap ramah lingkungan tapi safe air bersih
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T08:40:44+07:00
Menurut ku :
Mengolah menjadi barang baru yang layak jual  Terdapat beberapa limbah industri yang masih bisa diolah kembali menjadi barang baru yang layak jual. Dalam hal ini seperti limbah kayu industri furniture yang masih bisa dimanfaatkan untuk membuat aneka kerajinan tangan yang memiliki nilai jual sehingga selain bisa menyerap tenaga kerja juga bisa menambah penghasilan. 2.Mengolah supaya layak konsumsi  Ini berlaku bagi limbah industri cair. Pihak pemerintah telah menerapkan prosedur pengolahan limbah cair supaya tidak mencemari sumur warga. Di beberapa perusahaan besar telah menerapkkan sistem pengelolaan limbah cair yang dihasilkan menjadi air bersih yang layak dikonsumsi. 3.Mendaur-ulang  Ini yang paling sering dilakukan, Beberapa jenis limbah industri yang non organik (yang tidak bisa terurai olah alam) perlu dilakukan proses daur – ulang. Biasanya limbah industri seperti plastik dan kertas adalah contoh jenis limbah industri yang bisa didaur-ulang untuk dijadikan sebuah produk. 4.Diolah Menggunakan bakteri pengolah limbah Proses ini dilakukan dengan memanfaatkan bakteri aerob yang banyak terdapat di udara. Membiarkan bak – bak penampungaan limbah di udara terbuka sehingga bakteri aerob bisa mengoksidasi limbah. 
-mungkin-