Jawabanmu

2014-04-19T08:41:11+07:00
Nilai erat hubungannya dengan kebudayaan dan masyarakat. Setiap masyarakat atau setiap kebudayaan memiliki nilai-nilai tertentu mengenai sesuatu. Malah kebudayaan dan masyarakat itu sendiri merupakan nilai yang tidak terhingga bagi orang yang memilikinya. Koentjaraningrat menjelaskan bahwa “suatu sistem nilai budaya biasanya berfungsi sebagai pedoman tertinggi bagi kelakuan manusia”.

contoh :

1. Alport Mengidentifikasi nilai-nilai yang terdapat di dalam kehidupan masyarakat, dalam 6 (enam) macam, yaitu: nilai teori,nilai ekonomi,nilai estetika,nilai sosial,nilai politik, dannilai religi.2.
2. Sprange Nilai dapat dibedakan menjadi 6 (enam) antara lain: nilai ilmu pengetahuan,nilai ekonomi,nilai agama,nilai seni,nilai sosial, dannilai politik.3.
3. Sprange, Harold Lasswell Mengidentifikasi 8 (delapan) nilai-nilai masyarakat barat dalam hubungannya dengan manusia lain, yaitu: kekuasaan,pendidikan/penerangan (enlightenment),kekayaan (wealth),kesehatan (well-being),keterampilan (skill),kasih sayang (affection),kejujuran (rectitude) dan keadilan (rechtschapenheid) dankesegaran, respek

2 3 2
2014-04-19T17:18:34+07:00
Sesuatu kelayakan yang didapatkan oleh seseorang tanpa ada pengecualian dan adanya pemerataan keadilan bagi semua warga suatu negara dengan arti kata warga negara sudah merasa kalau negara telah menjalankan tugasnya dengan baik