Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T06:30:15+07:00
1) Alat musik ritmis adalah alat musik yang tidak mempunyai nada atau nada yang dihasilkan bukanlah nada tetap, alat musik ritmis mempunyai fungsi sebagai alat musik pengiring dan juga digunakan untuk mengatur tempo lagu. Contoh alat musik ritmis : Kongo, Marakas, Tamborin, Triangle, Drum dan Gendang.

2) Lagu daerah dan asalnya :
   - Ambon Manise dari Maluku
   - Kicir-kicir dari Jakarta
   - Soleram dari Riau
   - Gundul Pacul dari Jawa Tengah
   - Apuse dari Papua

Semoga membantu :) Tandai sbg yg terbaik yaa.. :)
  
  

2 3 2
2014-04-19T06:30:27+07:00
1. Alat musik ritmis tidak mempunyai nada dan atau nada yang dihasilkan bukan nada tetap. dan digunakan untuk mengatur tempo, contohnya yaitu: drum, simbal, kendang, marakas, tamborin, tifa, triangle, dan konga.
2.    Ampar-Ampar Pisang (Kalimantan Selatan)
       Anak Kambing Saya (Nusa Tenggara Timur)
       Angin Mamiri (Sulawesi Selatan)
       Anju Ahu (Sumatera Utara)
       Apuse (Papua)

semoga membantu =)