Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T06:07:56+07:00
bila a + b =5ab, b + c =7bc, c + a = 6ac, berapakah nilai a x b x c ?

Ubah ke bentuk pecahan,a + b = 5ab
(a + b)/ab = 5
1/a + 1/b = 5
1/b + 1/c = 7
1/c + 1/a = 6

Jumlahkan semua,
2(1/a + 1/b + 1/c) = 18
1/a + 1/b + 1/c = 91/c = 4
1/a = 2
1/b = 3
1/(abc) = 24
abc = a x b x c = 1/24

Sukses selalu…!
2 3 2
2014-04-19T13:46:33+07:00
dik :
A+B=5AB
B+C=6BC
A+C=7AC
dit :
Hitung AxBxC= ?
jawab :
A+B=5AB
3+2
=5AB

B+C=6BC
2+4 = 6BC

A+C=7AC
3+4 = 7AC

jadi : AxBxC = 3x2x4 = 24