Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T00:10:07+07:00
Dispersi, secara umum dapat berarti "penguraian"

Dispersi Cahaya :
adalah peristiwa terurainya warna cahaya putih menjadi komponen-komponen penyusunnya (me, ji, ku, hi, bi, ni, u). Hal ini terjadi karena setiap warna cahaya mempunyai indeks bias yang berbeda.

Polikromatik.
Cahaya Putih disebut "polikromatik" karena didalamnya terkandung warna-warna pelangi (me, ji, ku, hi, bi, ni, u). Jadi, didalam cahaya putih sebenarnya terdapat macam-macam warna cahaya dengan frekuensi yang berbeda.

Monokromatik.
adalah cahaya yang mempunyai satu macam frekuensi saja, sehingga tidak dapat diuaraikan lagi. Cahaya monokromatik ini disebut juga sebagai warna cahaya pokok (dasar/tunggal) = "warna primer"
Yang termasuk warna cahaya primer : Biru , Hijau , Merah
(awas ..., berbeda dengan warna primer cat air)

Warna Cahaya Sekunder :
adalah gabungan dua buah warna primer, yaitu :
Kuning = Merah + Hijau
Sian = Biru + Hijau
Magenta = Biru + Merah

Jadi, selain pada warna putih, dispersi juga dapat terjadi pada warnya sekunder. Misalnya dispersi warna kuning akan menghasilkan warna merah dan hijau
2014-04-19T02:32:00+07:00
Peristiwa terurainya cahay putih menjadi komponen-komponennya (me,ji,ku,hi,bi,ni,u) hal ini terjadi karena cahaya memiliki indeks bias yang berbeda