Jawabanmu

2014-04-18T23:09:59+07:00
. Proses yamg terjadi dalam siklus hidrologi meliputi beberapa tahapan, antara lain: Evaporasi, yaitu penguapan air dari laut, danau, sungai, dan sumber air lainnya. Transpirasi, yaitu proses penguapan pada tumbuh-tumbuhan. Kondensasi, yaitu peristiwa pengembunan. Presipitasi, yaitu proses terjadinya hujan. Inflitrasi, yaitu penyebaran air hujan kedalam tanah
19 3 19
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T23:12:17+07:00
Hujan orografis, yaitu hujan yang terjadi karena angin yang mengandung uap air yang bergerak horisontal. prosesnya: Angin yang mengandung uap air naik menuju pegunungan, suhu udara menjadi dingin sehingga terjadi kondensasi. Terjadilah hujan di sekitar pegunungan.Hujan yang jatuh pada lereng yang dilaluinya disebut hujan orografis, sedangkan di lereng sebelahnya bertiup angin jatuh yang kering/angin fohn dan disebut daerah bayangan hujan.
jadikanĀ  yang terbaik ya :D
50 4 50