maknanya adalah meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan.

Jawabanmu

2014-04-18T21:15:50+07:00
Kita itu walaupun berbeda agama, suku bngsa, budaya, bahasa tetapi kita tetap harus bersatu dan tidak terpecah belah. 
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T21:17:02+07:00
Bhinneka tunggal ika adalah semboyan negara Indonesia. Yang mana dalam Bhinneka tunggal ika yang artinya Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua memiliki makna bahwa bangsa Indonesia yang berbeda suku, ras, dan agama harus tetap menjunjung nilai persatuan dan saling menghargai antar sesama.
mksh..
Makasih nilainya dan makasih udh milih jwban saya sbg yg terbaik :))
ya sma"