Jawabanmu

2014-04-18T21:05:57+07:00
Waktu itu gw buat ketapel itu, intinya ada karet + kayu yang dbuat kaya bentuk y, intinya itu karetnya bagus, bisa ngeper panjang gitu, waktu waktu ngelempat sesuatu dari ketapelnya bisa mental jauh
bahanya kayu keres yang membentuk huruf y dan di keringkan dan diberi karet ban sepeda pancal lalu di ikatkan.cara kerjanya beri benda di atas karet setalah itu taarik karet maka benda itu akan terlempar dan menggunakan gaya pegas
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T21:09:18+07:00
Alat dan bahan : 
1. Ranting pohon berbentuk Y2. Potongan kulit bekas tas, baju, atau sepatu.3. Tali karet panjang yang tebal.4. Pisau5. Gunting6. Batu dengan berbagai ukuran
Langkah Kegiatan :

Guntinglah potongan kulit berbentuk persegi panjangBuatlah lubang pada kedua ujung potongan kulit untuk tempat masuknya tali karet. Lubang harus cukup untuk dimasuki tali karet.Ikat ujung kedua tali karet pada bagian tangan ranting, sedangkan ujung yang lainnya dimasukkan ke dalam lubang potongan kulit dan diikat kuat.Ambil batu yang berukuran kecil. Letakkan batu pada potongan kulit, tarik ketapel dengan sekuat-kuatnya, dan lepaskan. Apa yang terjadi pada batu tersebut ?Gunakanlah batu yang sama dengan langkah ke-5. Kali ini tariklah potongan kulit pelan saja, dan lepaskan. Apa yang terjadi pada batu tersebut ?Gunakanlah batu yang berukuran lebih besar dan lebih berat dari batu sebelumnya. Letakkanlah batu pada potongan kulit, tarik ketapel dengan sekuat-kuatnya (seperti menarik ketapel pada langkah ke-5) dan lepaskan. Apa yang terjadi pada batu tersebut ?Kesimpulan :
Semakin besar gaya yang diberikan, maka gerak benda semakin jauh
6 4 6