Alas sebuah limas berbentuk persegi dengan panjang sisi nya 12 cm. jika tinggi segitiga pada sisi tegak 10 cm, hitunglah
a. tinggi limas
b. luas permukaan limas

2
untuk tingginya 8 cm menggunakan teorema phytagoras, luas limas= 12.12+2.6.10=264cm^2
maaf salah, untuk luas permukaan hasilnya = 384cm^2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T21:02:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(a). 

Tinggi limas

10² = (½ * 12)² + t² 

t = 8 cm 




(b). 

luas permukaan limas, 

L = 4 * ½ * 12 * 10 + 12² 

L = 384 cm² 
2 5 2
2014-04-18T21:04:19+07:00
a.12^2= 5 ^2 + t^2 """t= akar dari 144-25=119 """10,9