Banyak kursi baris depan pada gedung pertunjukan 15 buah banyak kursi pada baris dibelakangnya selalu lebih 4 buah dari kursi pada baris di depannya.jika dalam gedung ada 20 baris kursi maka banyak kursi pada baris ke-20 adalah ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T20:53:11+07:00
A = 15
b = 4

U 20 = a + (n-1).b
        = 15 + 19.4
        = 17 + 76
        = 93
1 5 1
2014-04-18T20:55:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
banyak kursi baris depan pada gedung pertunjukan 15 buah banyak kursi pada baris dibelakangnya selalu lebih 4 buah dari kursi pada baris di depannya.jika dalam gedung ada 20 baris kursi maka banyak kursi pada baris ke-20 adalah ?

Dik a= 15
      b = 4
dit Un 20 ?

jawab.
Un 20 = 15 + (20 - 1) 4
          = 15 + 76
          = 91 Kursi
banyak kursi pada baris ke-20 adalah 91 kursi


Sn = 
 \frac{20}{2} (2 (15) + (20 - 1) 4 => 10 (30 + 76) => 10 (106) = 1060 kursi

Sedangkan total keseluruhan kursi sampai baris ke 20 yaitu 1060 kursi
1 2 1