Jawabanmu

2014-04-18T20:28:41+07:00
Guna pajak adalah untuk pembangunan daerah manfaat pajak adalah untuk membantu perekonomian negara Maaf kalo salah:)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T20:34:19+07:00
 gunanya untuk:
-Pembangunan sarana umum Seperti Fasilitas dan Infrastruktur mulai dari jalan-jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas. -Pertahanan dan Keamanan mulai dari bangunan, senjata, perumahan sampai gaji-gajinya. -Subsidi pangan dan Bahan Bakar Minyak -Kelestarian Lingkungan hidup, budaya -Dana Pemilu, transportasi masal dan lain-lain
manfaat:
-membiayai pengeluaran-pengeluaran negara
-membiayai pengeluaran reproduktif (pengeluaran yang memberikan keuntungan ekonomis bagi masyarakat seperti pengeluaran untuk pengairan dan pertanian)
-membiayai pengeluaran yang bersifat tidak self liquiditing dan tidak reproduktif (contohnya adalah pengeluaran untuk pendirian monumen dan objek rekreasi).
-membiayai pengeluaran yang tidak produktif (contohnya adalah pengeluaran untuk membiayai pertahanan negara atau perang dan pengeluaran untuk penghematan di masa yang akan datang yaitu pengeluaran untuk anak yatim piatu).

semoga membantu :D jadikan yang terbaik ya :D
2 5 2