terdapat prisma tegak DEF.KLM dengan bidang alas merupakan segitiga siku siku di titik D. diketahui DE=6cm, DF=8cm, dan panjang rusuk tegak 12cm.A. hitunglah panjang rusuk alas EF!!, B. Berapa luas permukaan prisma DEF.KLM ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T20:17:39+07:00
Df = 10 cm.dicarinya pake triple phytagoras
luas permukaan = (12.6) + (12.8) + (12.10) + 2(1/2.6.8) = 72 + 96 +120 + 48 = 336 
2014-04-18T20:57:52+07:00
A) phytagoras DEF = a²+b²+c²
                           6²+8²+c²
                           c² = 36+64
                           c² = 100
                           c  = √100
                           c  = 10
B) luas permukaan DEF,KLM ??
luas permukaan = (12.6) + (12.8) + (12.10) + 2(1/2.6.8) = 72 + 96 +120 + 48 = 336

Semoga membantu :)