1. 3z + 11 = -28
2. 25 - 4y = 6y + 15
3. -4x - 15 = 1 - 8x
4. 6x + 5 = 26 - x
5. 2 - 4x = 3
6. -5x - 4x + 10 = 1
Tentukanlah himpunan penyelesaian

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T19:57:54+07:00
1. 3z + 11 = -28
3z=-28-11
3z=-39
z=-39/3
z=-13
Himpunan Penyelesaian {z=13}
2. 25 - 4y = 6y + 15
-4y=6y+15-25
-4y-6y=15-25
-10y=-10
-y=-10/-10
-y=1
y=-1
Himpunan Penyelesaian {y=-1}
3. -4x - 15 = 1 - 8x
-4x+8x=1+15
4x=16
x=16/4
x=4
Himpunan penyelesaian {x=4}
4. 6x + 5 = 26 - x
6x+x=26-5
7x=21
x=21/7
x=3
Himpunan Penyelesaian {x=-3}
5. 2 - 4x = 3
-4x=3-2
-4x=1
4x=-1
x=-1/4
Himpunan penyelesaian {x= (himpunan kosong}
6. -5x - 4x + 10 = 1

-5x-4x=1-10
-9x=-9
9x=9
x=9/9
x=1
Himpunan penyelesaian {x=1}



2014-04-18T20:03:02+07:00
1.) 3z + 11 = -28                                 ( semoga bermanfaat ya, maaf klo ada yg slah )     
     3z        = -28-11
3z        = -39
z          = -39 : 3
z          = -13 

2.) 25 - 4y = 6y +15
     25 - 15 = 6y + 4y
             10 = 10 y
       10 : 10 = y
               1  = y
3.) -4x - 15  = 1 - 8x
     -4x+8x    = 1 + 15
         -4x      = 16
             x = 16 : -4 = -4
4.) 6x +5    = 26 - x
    6x + x      = 26 - 5
         7x      = 21
           x      = 21 : 7 = 3
5. ) 2 - 4x  = 3
          -4x  = 3 - 2
          -4 x    = 1
              x    = 1 : -4 = - 0,25
6. ) - 5x - 4x + 10 = 1
       -5x - 4x         = 1 - 10
         -9x              = -9
             x              = -9 : -9 = 1

1 5 1