Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T19:40:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kita harus mencari luas alas limas. Akan tetapi untuk mencari luas alas anda harus mencari panjang sisi segi empat beraturan tersebut yang sama dengan alas segitiga, yakni:

L∆ = ½ x a x t
135 cm² = ½ x a x 15 cm
a = 2 x 135² cm/15 cm

a = 18 cm

Jadi panjang sisi segiempat tersebut adalah 18 cm

Sekarang cari luas segiempat yakni dengan rumus luas persegi, yakni:
L segiempat = s²
L segiempat = (18 cm)
²
L segiempat = 324 cm
²

Hitung luas permukaan:
Luas permukaan = L segiempat + 4 x L∆
Luas permukaan = 324 cm² + 4 x 135 cm²
Luas permukaan = 324 cm² + 540 cm
²
Luas permukaan = 864 cm²

Jadi luas permukaan limas tersebut adalah 864 cm
²
terima kasih sudah membantu :)yang nomor 2 nya mna kak ?
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
2014-04-18T20:10:22+07:00
A. 10^2=6^2+t^2 | 100-36=t^2 | t^2=64 | t=8 | b. LP=12^2+4(1/2×12×10)=144+240=384 hitung ulang yaa