Air sebanyak 2 kg dipanaskan dari suhu 20 derajat celcius menjadi 100 derajat celcius, kemudian diuapkan. Jika kalor uap air 2300000 J/kg, kalor yang dibutuhkan hingga air menguap seluruhnya sebesar .... KJ. ( C air = 4200 J/kg derajat celcius )

a. 4200
b. 5272
c. 6358
d. 6800

Berikan caranya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T18:45:03+07:00
Q=mcΔT+mU
Q=m(c(T₂-T₁)+U)
Q=2(4200(100-20)+2300000)
Q=5272000 J = 5272 kJ (b)
3 5 3
2014-04-18T19:15:14+07:00
Diketahui:m=2 kg c=4.200J/kg°C deltaT=100-20=80°C U=2.300.000 J/kg ditanyakan:Q=...? jawab:Q=Qab+Qbc =mxcxdeltaT+mxL =2x4.200x80+2x2.300.000 =672.000+4.600.000 =5.272.000J=5.272kJ(b)
3 3 3