Jawabanmu

2014-04-19T13:30:17+07:00
diplomasi Indonesia mengupayakan ASEAN sebagai sarana yang dipakai Indonesia untuk menjaga stabilitas regional yang berdampak pada ketahanan ekonomi regional dengan menggunakan konsep ketahanan regional (regional resilience).
35 3 35
Jawaban paling cerdas!
2014-04-19T20:30:27+07:00
1.Meningkatnya dukungan masyarakat internasional, khususnya dari negara-negara ASEAN dan Mitra Wicara ASEAN terhadap keutuhan dan Kedaulatan RI
2. Meningkatnya peran dan pepemimpinan Indonesia dalam kerja sama antar negara-negara ASEAN maupun antara ASEAN dengan Mitra Wicaranya di Bidang poitik-keamanan, ekonomi, dan sosial-budaya; serta

3. Meningkatnya dukungan dan kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia yang demokratis, aman, damai, adil danĀ  sejahtera.
Dalam mewujudukan tujuan tersebut Indonesia secara nyata berupaya membangun keterkaitan isu domestik untuk bisa diaplikasikan ke kawasan regional dan menjadi masalah bersama dalam hal ini yaitu keberadaan ASEAN.
Semoga membantu :)
40 4 40