Tolong Jawab ya!!!

1.)Perubahan bentuk energi yang terjadi ketika remote control mobil yang menggunakan batu baterai dinyalakan adalah...
a.energi gerak - kimia - listrik
b.energi kimia - gerak - listrik
c.energi listrik - kimia - gerak
d.energi kimia - listrik - gerak

2.)berikut ini yang termasuk sumber energi alternatif adalah...
a.batubara dan angin
b.matahari dan minyak bumi
c.biogas dan solar
d.panas bumi dan gelombang laut

3.)Perhatikan tabel berikut!
1.Gelombang laut
2.Matahari
3.Solar
4.Minyak bumi
5.Minyak jarak
Sumber energi yang dapat diperbarui, ditunjukkan oleh nomor...
a.1,2,5
b.2,3,4
c.1,2,3
d.3,4,5

4.)Jungkat-Jungkit memanfaatkan gaya...
a.gravitasi dan dorong
b.gesek dan gravitasi
c.magnet dan dorong
d.tarik dan gravitasi

5.)Salah satu sumber daya alam yang dimanfaatkan untuk membuat plastik organik adalah...
a.jagung
b.nilon
c.daun kelapa
d.rotan

Jawabnya cepet ya!!!
Gunakan penjelasan! Jika tidak, saya laporkan!!!

2

Jawabanmu

2014-04-18T18:26:08+07:00
1 d)kimia-listrik-gerak, karena dari batu batrai (kimia) di ubah menjadi listrik yang selanjutnya diubah menjari energi gerak sehingga mobil dapat bergerak
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T18:37:17+07:00
1.d
2.d
3.a
4.a.
5.b

1. karena baterai : kimia
               perantaranya : listrik
               pergerakan mobil : gerak
2.batubara minyakbumi dan solar tdk dapat diperbarui
3. yg dapat diperbarui : matahari gelombang laut dan minyak jarak
4. ketika jatuh : gravitasi
    ketika naik : dorongan kako
5. setahuku itu karena nilon itubahan untuk menjahit


1 5 1