TULISLAH 4 KALIMAT PENTING YANG TERDAPAT DALAM BACAAN INI ( kalau bisa di setiap paragraf harus ada 1) :



Pemindahan DDT melalui rantai makanan


DDT adalah insiktisida yang memiliki nama lengkap Dikloro Difenil Trikloretan. Insektisida ini sangat berguna sekaligus berbahaya. Insektisida ini berguna untuk membunuh serangga yang menyebabkan penyakit. DDT telah menyelamatkan jutaan manusia yang hidup ataupun berkerja di daerah tropis. Di daerah yang hangat dan iklim yang lembab, nyamuk hidup dan berkembang dengan baik. Di beberapa daerah nyamuk membawa parasit yang menyebabkan malaria. Seringkali manusia mati disebabkan oleh malaria. Dalam kasus yang lain, orang bisa sembuh tetapi masih membawa parasit tersebut. Hal tersebut membuat penyakit tersebut kembali setelah beberapa tahun. Membunuh nyamuk akan menghentikan penyebaran malaria.

Selanjutnya bagaimana DDT sanagat berbahaya? DDT juga efektif untuk membunuh beberapa jenis serangga bila disemprotkan dimana saja. Termasuk untuk membunuh serangga hama pada tanaman. Tetapi DDT tidak hilang setelah digunakan. Dalah kenyataan, DDT bisa menjadi bagian dari sel - sel tanaman, dan terus ada dalam sel - sel tersebut. Bila hewan makan tumbuhan yang mengandung DDT , maka sel hewan akan mengandung DDT pula. Bila hewan tersebut makan tumbuhan lain yang sel - selnya mengandung DDT juga, maka dalam tubuh hewan akan tertimbun DDT. bila hewan emakan tumbuhan dimakan hewan lain, maka DDT akan berpindah pada hewan pemakan hewan tersebut, sebagai contoh burung elang.Dalm tubuh hwan pemakan hwan jumlah DDT yang tertumbuh juga makin banyak. Hal tersebut juga akan terjadi pada manusia yang mengkonsumsi tumbuhan atau hewan yang dalam tubuhnya terdapat DDT.

DDT ternyata berpengaruh pada tipisnya kulit telur - telur yang dihasilkan burung elang. Telur - telur tersebut mudah pecah. Beberapa dari telur - telur tersebut tidak pernah meneras.Kerena burung elang setiap kali hanya mengahasilkan satu atau dua telur, cangkang telur yang tipis dan mudah pecah merupakan masalah yang serius.Lama kelamaan burung elang yang lahir makin berkurang dan bisa punah. Bagi manusia DDT bersifat racun, dan dapat menimbulkan masalah yang lebih serus dari pengaruh DDT pada cangkang telur burung elang.

1

Jawabanmu

2014-04-18T17:58:51+07:00
Paragraf pertama :
Insektisida ini berguna untuk membunuh serangga yang menyebabkan penyakit

Paragraf kedua :
DDT juga efektif untuk membunuh beberapa jenis serangga bila disemprotkan dimana saja. Termasuk untuk membunuh serangga hama pada tanaman.

Paragraf ketiga :
Bagi manusia DDT bersifat racun, dan dapat menimbulkan masalah yang lebih serus dari pengaruh DDT pada cangkang telur burung elang.

Thanks, tapi kurang satu kalimat lagi.
kan cuma 3 paragraf