Jawabanmu

2014-04-18T17:39:45+07:00
Kecepatan adalah perpindahan suatu benda dibagi selang waktunya.
Kecepatan selain mempunyai nilai juga mempunyai arah. Contoh: Bola dilempar ke atas dengan kecepatan 30 km/jam

percepatan adalah kecepatan tiap satuan waktu.Percepatan merupakan besaran vektor.
contoh:
a          : percepatan, satuan m/s2
∆v        : perubahan kecepatan, satuan m/s
∆t        : perubahan waktu, satuan (s)




Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T18:00:35+07:00
KECEPATAN : Perubahan jarak yang ditempuh per satuan waktu, dan memilki arah (vektor),misalkan kecepatan motor 45 km/jam ke arah timur, artinya motor bergerak ke arah timur jika berjalan stabil maka selama 1 jam akan menempuh jarak 45 km. Rumusnya : V(Kecepatan) = (S)Jarak / (t)waktu PERCEPATAN : Perubahan kecepatan terhadap waktu, misalkan percepatan 2 m/s^2. artinya tiap detik kecepatan akan meningkat 2 m/s, contohnya mobil awalnya diam kemudian setelah 1 detik kecepatannya menjadi 2m/s, setelah 2 detik kecepatanya menjadi 4 m/s, setelah 3 detik kecepatan menjadi 6 m/s dan seterusnya, artinya kecepatan mobil semakin lama semakin kencang dengan percepatan (a) = v2-v1/t2-t2 = (2m/s-0m/s) / (2 s-1 s) = 2/1 = 2 m/s^2 (baca : 2 meter per second kuadrat) Rumus : a (percepatan) = (v2-v1)/(t2-t2) , v1 = kecepatan pertama v2 = kecepatan kedua t1 = kecepatan pertama t2 = kecepatan kedua
1 5 1