kalor yang diperlukan untuk mendikkan suhu air 20 derajat celcius menjadi 45 derajat celcius, adalah sebesar 750 kalori hitunglah masa air tersebut!

2
Komentar sudah dihapus
besi?
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-04-18T17:23:59+07:00
Rumus : Q  = M . C . ΔT
Diket : Q      = 750 kal
            C air = 1 kal/gr⁰C
            ΔT     = T2 - T1 = 45 - 20 = 25⁰C
Massa         =    Q     =     750     =  30 gr  
                         C. ΔT       1 . 25
Komentar sudah dihapus
sama sama. tapi ada jawabannya nggak?
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T17:30:23+07:00
Dik : Q = 750 kalori
        delta t : 45 - 20 = 25
        kalor jenis (c) air = 1 kal/gr c
Dit : massa air = ....?
Peny:
Q = m.c. delta t
750 = m.1.25
750 = 25.m
m = 750 / 25
m = 30 gram
jadi, massa jenis air adalah 30 gram
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus