28.) contoh perlindungan hak asasi warga negara daalm bidang hukum adalah...
a. setiap warga negara bebas mengeluarkan pendapat pilihannya
b. semua warga negara bebas menjalankan agamanya masing masing
c. setiap warga negara bebas mempunyai hak membela diri di depan pengadilan
d. semua warga negara wajib atas penghidupan yg layak

29.) instrument HAM di indonesia bersumber pada...
a. bill of rights
b. universal declaration of human rights
c. UUD 1945
d. pengakuan harkat dan martabat manusia

30.) contoh nyata pelaksanaan hak asasi manusia dalam lingkup keluarga adalah ...
a. orang tua dan anak mengadakan musyawarah untuk menyelesaikan msalah bersama
b. orang tua mengajarkan pendidikan agama kepada anak anak
c. anak meminta uang saku kepada orang tua untuk bekal ke sekolah
d. anak dapat memilih pendidikan sesuai dengan minat dan bakat

31.) hak asasi manusia yang sesuai dengan hartat, dan martabatnya di bidang sosial dan kebudayaanya adalah..
a. kebebasan mendapatkan pendidikan pengajaran
b. kebebasan menyatakan pendapat dan pikiran
c. mendapatkan pelayanan dan perlakuan yang sama di pengadilan
d. ikut serta dalam pemerintahan dan mendirikan partai politik

32.) salah satu contoh hak asasi yg bersifat pribadi dalam kehidupan sehari hari adalah...
a. menuntut apa yg diiginkan
b. kebebasan memeluk salah satu agama
c. kebebasan bergerak di wilayah tanah air
d. melaksanakan kewajiban kepada negara


#tolong dijawab ..
#maaf kalau banyak nanya...
#usahakan jangan salah ya.. :D

2

Jawabanmu

2014-04-18T17:11:11+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T17:11:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
28. c. setiap warga negara bebas mempunyai hak membela diri di depan pengadilan
29.
c. UUD 1945
30.
d. anak dapat memilih pendidikan sesuai dengan minat dan bakat
31.
a. kebebasan mendapatkan pendidikan pengajaran
32.
a. menuntut apa yg diiginkan
10 3 10