Jawabanmu

2014-04-18T17:08:48+07:00
E. Bentuk-bentuk Negara 
Secara umum dalam konsep dan teori modern Negara terbagi kedalam dua bentuk : 
1. Negara kesatuan 
Negara kesatuan adalah bentuk suatu Negara yang merdeka dan berdaulat, dengan satu pemerintah pusat yang berkuasa dan mengatur seluruh daerah. Dalam pelaksanaannya Negara kesatuan ini terbagi ke dalam 2 macam sistem pemerintahan : 
a. Negara kesatuan dengan sistem sentralisasi adalah sistem pemerintahan yang langsung dipimpin oleh pemerintah pusat. 
b. Negara kesatuan dengan sistem desentralisasi adalah kepala daerah diberikan kesempatan dan kewenangan untuk mengurus pemerintah diwilayahnya sendiri. Sistem ini dikenal dengan istilah dengan otonomi daerah atau swatantra. 
2. Negara serikat 
Negara serikat atau federasi merupakan bentuk Negara gabungan yang terdiri dari berbagai Negara bagian dari sebuah Negara serikat. Bentuk Negara ini digolongkan kedalam 3 kelompok : 
a. Monarki 
Pemerintahan monarki adalah model pemerintahan yang dikepalai oleh raja atau ratu. Monarki memiliki dua jenis : monarki absolute, dan 
monarki konstitusional. 
b. Oligarki 
Pemerintahan oligarki adalah pemerintahan yang dijalankan oleh beberapa orang yang berkuasa dari golongan atau kelompok tertentu. 
c. Demokrasi 
Pemerintahan demokrasi adalah bentuk pemerintahan yang bersandar pada kedaulatan rakyat atau mendasarkan kekuasaannya pada pilihan dan kehendak rakyat melalui mekanisme pemilu yang berlangsung secara jujur, bebas, aman dan adil. 
7 2 7
2014-04-18T17:09:43+07:00
Bentuk kedaulatan:
Kedaulatan ke dalam yaitu suatu pemerintahan negara yang berhak mengatur segala kepentinga rakyat Indonesia melalui berbagai lembaga negara dan perangkat lainnya, tanpa campur tangan dari negara lain.

Kedaulatan keluar yaitu suatu pemerintahan negara yang mempunyai hak/kekuasaan untuk mengadakan hubungan dan kerjasama dengan negara lain yang sling menguntungkan demi terpenuhi nya kepentingan bersama.

23 4 23
semoga membantu :D jadikan yang terbaik ya :D