Jawabanmu

2014-04-18T17:05:47+07:00
-Picnometer : alat ukur massa jenis suatu larutan.
-pHmeter : alat ukur tingkat keasaman (pH) suatu larutan.
- MCmeter : alat ukur kadar air suatu material.
- Gelas ukur : alat ukur volume suatu bahan cair.
-Higrometer : alat ukur kelembaban udara (Rh).
-Termometer ruangan : alat ukur suhu ruangan (biasanya berisi etanol yg diwarnai merah).
-Termometer raksa : alat ukur suhu yg berisi air raksa, biasanya utk keperluan analisa di lab penelitian.
-Altimeter : alat ukur ketinggian suatu daerah dari permukaan air laut.
-Barometer : alat ukur tekanan udara.
-Manometer : alat ukur tekanan, merupakan alat ukur tekanan yg paling tua..
-Voltmeter : alat ukur daya tegangan listrik.
-Viscometer : alat ukur kekentalan suatu cairan.
-Opacimeter : alat ukur tingkat ke-putih-an suatu benda, biasanya kertas.
-Tensimeter : alat ukur tekanan darah manusia.
-Colorimeter : alat ukur tingkat gradasi warna suatu material.


8 3 8
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T17:08:45+07:00
-Termometer klinis sering digunakan untuk mengukur suhu tubuh.
Termometer ruangan adalah termometer yang digunakan untuk mengukur suhu suatu ruangan. 
-Termometer maksimum-minimum digunakan untuk mengukur suhu tertinggi dan suhu terendah di suatu tempat.
-Termometer bimetal mekanik adalah sebuah termometer yang terbuat dari dau buah kepingan logam yang memiliki koefisien muai berbeda yang dikeling (dipelat) menjadi satu. 
-Termometer laboratorium sering kamu jumpai di ruang laboratorium. Termometer ini bisa kamu gunakan untuk perlengkapan laboratorium.
-Termometer Digital, Karena perkembangan teknologi maka diciptakanlah termometer digital yang prinsip kerjanyasama dengan termometer yang lainnya yaitu pemuaian.
-Termometer Infra Merah mengukur suhu menggunakan radiasi kotak hitam (biasanya infra merah) yang dipancarkan objek.
-Termistor (Inggris: thermistor) adalah alat atau komponen atau sensor elektronika yang dipakai untuk mengukur suhu. 
-Termometer gas bekerja berdasarkan sifat pemuaian gas. Adapun gas yang biasa digunakan yaitu gas hidrogen dan helium dengan tekanan rendah, apabila gas itu dikenai panas sehingga volumenya akan bertambah. 
-Termometer optik yaitu termometer yang cara kerjanya berdasarkan perubahan warna logam akibat perubahan suhu.
16 4 16