TOLONG DIBANTU YA SOAL 1-8, HARUS PAKAI CARA !

1) Budi membuat kerangka balok terbuat dari kawat sebanyak mungkin dengan ukuran 25cm x 20cm x 10cm. Jika ia memiliki kawat sepanjang 5m, maka sisa kawatnya adalah . . . . .
a. 20cm | b. 40cm | c. 60cm | d. 80cm

2) Volume bola terbesar yang dapat di masukan kedalam dus berbentuk kubus dengan panjang rusuk 18cm adalah . . . . .
a. 1296cm³ | b. 972cm³ | c. 468cm³ | d. 324cm³

3) Sebuah
gedung berbentuk balok dengan ukuran 15m x 10m x 4m. Dindingnya akan
dicat seluruhnya dengan biaya Rp.30.000,00 permeter persegi. Seluruh
biaya pengecatan gedung sebesar . . . . .

a. Rp.6.000.000,00 | b. Rp.6.900.000,00 | c. Rp.9.000.000,00 | d. Rp.12.000.000,00

4) Panjang MN pada gambar adalah . . . . . *gambarnya ada di bawah....
a. 14cm | b. 16cm | c. 17cm | d. 18cm

5) Besar sudut CBD adalah . . . . . *gambarnya ada di bawah...
a. 82° | b. 85° | c. 95° | d. 104°

6) Alas sebuah limas berbentuk persegi dengan keliling 40 cm dan panjang TK=13cm. Volume limas tersebut adalah . . . . . *gambarnya ada di bawah...
a. 400cm³ | b. 482cm³ | c.1200³ | d. 1440cm³

7) Jumlah luas seluruh permukaan kubus yang panjang diagonal bidangnya 8cm adalah . . . . .
a. 48cm² | b.72cm² | c.96cm² | d.192cm²

8) Luas seluruh permukaan tabung yang berdiameter 14cm dan tinggi 15cm adalah . . . . .( \pi =\frac{22}{7} )
a. 814cm² | b.868cm² | c. 968cm² | d. 1232cm²

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
No 5) 2x+5+3x-25=180...... 5x-20=180...... 5x=180+20...... 5x=200..... x=40..... Sudut CBD= 2x+5=2(40)+5=85..... (B)
ka suvianti, itu yang no.4 3/7 sma 16 dari mana ?
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-04-18T17:14:32+07:00
3) Lp=2(pl+pt+lt)=2(15*10+15*4+10*4)=500.... biaya=500*30.000=15.000.000...... (kok g ada option'a)... 8) Lp=2πr(r+t)=2*22/7*7(7+15)=44*22=968(C)....
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T17:36:36+07:00
1. 4 p+l +4t = 4 ( 55) = 220 cm spy sebanyakbnyaknya kalikan dngn x2=440 cm berarti sisanya 60 cm c 2. 4/3 phi r3 = 4/3 phi 729 =927 phi 3. 2 ( 150 +60 +40 ) = 2 ( 250) = 500 x 30000 = 15000000 6. 6s^2 = 6 ×32 = 192 cri dlu sisinya kalau diagonal a kali akar 2 =8 maka snya adalah 4 akar 2
kok yang no 2 gak ada dioptionnya ka ?
ia menuut saya ja4i jarinya stengah dr rusuk tetapi tdk dapaat optionnya . mungkin yang 927 tetapi tdk ada phinya