Mohon bantuannya
1) sebuah limas segi empat beraturan diketahui panjang diagonal alasnya 20 cm dan panjang rusuk tegaknya 26 cm. Volume limas tersebut adalah....

2) diketahui volume suatu prisma  450cm^{3} Alas prisma berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang sisi 5cm, 13cm, dan 12cm. Tinggi prisma adalah...

2

Jawabanmu

2014-04-18T16:52:12+07:00
1. t^2=26^2-10^2=676-100=576 | t=24 | 20^2=2s^2 | 400=2s^2 | s^2=200 | V=s^2×t×1/3=200×24×1/3=1600 | 2. 450=5×12/2×t | 450=30t | t=15 semoga membantu^^
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T17:05:58+07:00
1) Dik. diagonal sisi = 20 ⇒ rusuk = 10√2 (Lihat sketsa pada gambar)
           Tinggi limas/ TO = √TB²-BO²
                                    = √26²-10² = 24
   Volum limas = 1/3. La. t
                      = 1/3. (10√2)². 24
                      = 1/3. 200. 24 = 1600 meter kubik

2) Volume prisma = La. t
                  450   = (12.5)/2. t
                  450   = 30. t
                       t  = 450/ 30 = 15 cm

'Semoga membantu :)
5 4 5
Komentar sudah dihapus
Maaf itu maksudnya cm kubik bukan meter kubik. Maaf typo :(
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Kalo ada yg mau ditanyain soal volum bangun ruang, silahkan tanya aja. Insya Allah aku bantu jawabnya :)