1. alas sebuah limas beraturan berbentuk persegi dengan panjang sisi 6 cm dan tinggi segitiga pada bidang tegak 7 cm hitunglah luas permukaan limas tersebut !
2. alas sebuah limas beraturan berbentuk persegi dengan panjang sisi 10 cm tinggi limas tersebut 12 cm.
hitunglah :
a. tinggi segitiga pada bidang tegak
b. luas permukaan limas
3. alas sebuah limas berbentuk persegi dengan panjang sisi 6 cm dan tinggi segitiga pada bidang tegaknya 9 cm. hitunglah permukaan limas tersebut!
alas sebuah limas beraturan berbentuk segitiga sama sisi dengan panjang sisi 10 cm jika tinggi segitiga pada bidang tegak 15 cm hitunglah luas alas limas dan luas permukaan limas !

2
iyy teteh, yang no 2 juga masih aga bingung
pokoknya yang nomer 2 a jawabannya 13
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T16:13:04+07:00
1.luas alas 6x6=36 luas segitiga 4x7x6:2=84 Luas permukaan 36+84 = 120
12 3 12
oh kaya gitu,, kalo nomer 3 bagaimana??????????
sama caranya 6x6=36 trus 6x9:2 =27 trus dikali 4 = 108 jadi luas permukaan 108+36 =144
jadikan jawaban terbaik ya:)
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
2014-04-18T16:28:27+07:00
3 luas permukaan = luas alas + jumlah luas sisi tegak
                           = (6 x 6)   + (4 x 1/2 x 6 x 9)
                           = 36 + 108
                            = 144
4 luas alas = 1/2 x a x t
               = 1/2 x 10 x 5√3
             = 5 x 5√3
              = 25√3
luas permukaan = luas alas + jumlah luas sisi tegak
                        = (25√3) + (3 x 1/2 x 10 x 15)
                        = 25√3 +  225
7 4 7