Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-18T15:47:46+07:00
Perkembangan Islam di Indonesia tidak lepas dari jasa tokoh-tokoh yang menyebarkannya hingga agama Islam dapat diterima hampir di seluruh wilayah Indonesia. Pada awalnya, tokoh-tokoh yang menyebarkan agama Islam di Indonesia adalah para pedagang yang berasal dari jazirah Arab. Dalam perkembangan selanjutnya, penyebaran Islam di Indonesia dilakukan oleh tokoh-tokoh dari negeri sendiri. Penyebar agama Islam di Indonesia itu pada umumnya datang dari golongan bangsawan. Dari proses panjang penyebaran Islam di Indonesia oleh para tokoh-tokoh tersebut ada beberapa hal yang bisa kita teladani dari sikap dan perilaku tokoh-tokoh tersebut :
1.      Kemauan untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya
2.      Kemauan untuk menyebarkan Islam
3.      Semangat tidak pantang menyerah
4.      Semangat rela berkorban untuk kemaslahatan orang banyak
14 4 14
2014-04-18T15:51:50+07:00
Disiplin , kesabaran , ketabahan
2 4 2